Rabu, 09 Juni 2010

Aku Rindu Hadirmu Ayah

Ayah…..
Kepadanya tanganku menadah
Setiap hari Engkau mencari nafkah dengan susah payah
Ayah…
Apakah Engkau tak menyadari
Hampir 9 tahun kita tak bersua
Aku merindukanmu Ayah….
Disetiap sepertiga malamku,Aku menangis kepada-Nya
Ayah…jika ada orang yang ingin kudekati
Kaulah orangnya
Jika ada orang yang ingin kukenal
Kaulah orangnya
Tak kusadari setetes demi setetes air mataku membasahi sajadah tempatku bersujud.Entah mengapa beberapa hari ini aku sangat merindukan Ayah dan Bunda yang jauh diseberang sana.Mungkin hanya penyakit orang merantau,mungkin juga saat ini aku sedang tidak enak badan sehingga membuatku nelangsa dan merindukan mereka.

Hampir 9 tahun lebih aku tak bertemu denganmu Ayah.Kadang aku bertanya dalam hati,Apakah banyak yang berubah dengan dirimu Ayah?
Ayah…ijinkan aku menemui mu,bukan untuk menggugat kepergianmu yang terlalu lama tapi,akan aku ceritakan bagaimana aku merasa iri dengan mereka.Aku kadang merasa iri ketika dulu masih kecil, teman-temanku dibuatkan mainan oleh ayahnya walau Engkau juga belikan mainan mobil-mobilan buat aku(Dari kecil sampai sekarang aku tak pernah punya boneka dan tak suka boneka hehehe korban ayah yang ingin punya anak laki-laki nich).
Aku akan ceritakan ketika aku merasa takut ketika malam menjelang, hanya bersama Bunda,kakak,aku dan adik dirumah tanpa Engkau Ayah.Akan aku ceritakan ,aku selalu rangking satu disekolah.Akan kuceritakan kenakalanku berkelahi dengan teman laki-laki yang suka menggangguku dan teman-temanku.Masih banyak lagi Ayah,Bila kutulis mungkin tak akan cukup dan mungkin yang membacanya bisa tertidur kelelahan.Engkau pasti tak tahu momen seperti itu karena separuh umurmu Engkau habiskan bekerja dan bekerja.Cepatlah pulang ayah,kita semua Bunda,kakak,aku dan adik merindukan hadirmu bersama kita.

I Miss You Ayah
Kine Risty
Singgah juga di blog kroyakanku www.kompasiana/kineristy

1 komentar:

  1. salam..
    benarkah sembilan tahun tidak berjumpa??
    semoga ayahmu sihat sejahtera, dan kamu dpt berjumpa dengan beliau.

    BalasHapus